Service Rutin Komputer

Mentari Komputer. Service - Penjualan. Komputer adalah salah satu tekhnologi yang untuk saat ini sudah banyak digunakan di semua kalangan masyarakat, baik itu masyarakat kelas bawah maupun menengah ke atas. Komputer yang digunakan secara terus menerus tentunya akan menurunkan kinerja dari hardware tersebut. Untuk menunjang kinerja yang tetap optimal dan stabil dibutuhkan sebuah perawatan rutin yang harus dilakukan. 

Service Rutin Komputer bertujuan agar performa tetap terjaga. Adapun beberapa hal yang biasanya dilakukan dalam perawatan rutin komputer antara lain :
a. Defragment Hardisk
Hal ini bertujuan untuk menjaga data/ menata data/ mengatur data di dalam hardisk menjadi lebih rapih. Ibarat sebuah kamar yang sudah berisi barang-barang apabila diatur dengan baik kita pun akan dengan mudah menemukan barang yang dicari, begitu juga dengan tujuan dari Defragment Hardisk ini.
Baca juga :
Perawatan Printer IP 2770
Infus Printer Canon
Cari Uang Di Internet Itu Mudah

b. Update Anti Virus
Tentunya sudah banyak yang tahu dari fungsi Anti Virus tersebut. Apabila tidak dilakukan update secara rutin, maka Antivirus kita akan ketinggalan database virus yang selalu di update oleh si pengembangan anti virus tersebut. Jelas apabila ada jenis virus yang baru, anti virus kita tidak bisa mengenali dan langsung menyerang system komputer ataupun data yang menyebabkan kita menjadi tidak bisa bekerja.

c. Update Beberapa Program (bila diperlukan)
Mengupdate Beberapa Program semisal Mozilla, Flash Player, Google Chrome akan meningkatkan performa kerja dari program itu sendiri. Apa resiko jika tidak diupdate, maka browser kita akan mengalami gangguan saat berselancar di dunia  internet. Jenis dari web browser lainnya ada disini




d. Repair Hardisk (bila terjadi eror)
Repair Hardisk sebenarnya bisa dilakukan oleh kita sendiri tanpa harus memanggil teknisi komputer untuk menangani hal tersebut. Alat dan bahan yang diperlukan untuk repair hardisk dapat dibaca disini.

e. Ganti Pasta Procesor (bila diperlukan) atau 3 bulan sekali
Untuk mengganti pasta prosesor perlu dilakukan oleh seorang ahli atau teknisi komputer. Sebab ketika kita menggantinya sendiri akan dikhawatirkan kaki-kaki dari prosesor menjadi patah dan tidak terpasang dengan benar. Silahkan call Mentari Komputer di 081 7989 5249 a.n Kriswantoro. atau selengkapnya baca disini

f. Membersihkan semua komponen dalam CPU dari debu
Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan pembongkaran masal terhadap komputer dan membersihkannya dari debu atau kotoran lain, biasanya komputer akan kembali fresh dan siap untuk kerja nonstop. Adapun alat yang dibutuhkan bisa menggunakan kuas cat kecil ataupun kompresor yang ada di bengkel motor (bila menghendaki)

Kinerja komputer yang tidak stabil atau lelet bisa membuat pengguna atau kita menjadi tidak nyaman dalam melakukan beberapa pekerjaan yang mestinya harus diselesaikan di komputer, untuk itu diperlukan service rutin seperti yang sudah diketahui dari tujuannya tersebut.

Lihat juga : 

1 comment for "Service Rutin Komputer "

  1. I simply could not depart your website before suggesting that I
    really enjoyed the standard information a person supply for your
    guests? Is going to be back continuously in order to inspect new posts

    ReplyDelete