Tips Merawat Batre Laptop

Mentari Komputer Buayan - Service Komputer Panggilan. Laptop merupakan sarana yang sangat menunjang pekerjaan kita, baik itu pekerjaan kantor maupun pekerjaan lainnya. Batre Laptop adalah komponen yang sangat berperan penting dalam menjaga keawetan dan kestabilan kerja laptop tersebut. Selain dapat menjaga keawetan laptop, batre juga mempunyai fungsi yang penting disaat ada pemadaman listrik dan kita harus tetap bekerja di depan laptop kita.

Tips Merawat Batre Laptop, Merawat Laptop, Batre Laptop, Supaya Batre Laptop/ Notebook awet, Cara Merawat Batre Agar Awet, Cara Menjaga Batre Notebook, Cara Merawat Batre Laptop, Tips Merawat Batre Laptop/ Notebook

Pada kesempatan kali ini Mentari Komputer Buayan membagikan beberapa Tips untuk Merawat Batre Laptop agar lebih long life atau panjang umur. Hal apa saja yang perlu kita lakukan agar batre bisa bertahan lama. Langsung saja simak di bawah ini


Mengisi ulang batre laptop memang hal yang sangat mudah, sehingga jarang sekali pengguna melupakan untuk membaca petunjuk dari laptop atau notebook tersebut, padahal hal ini sangatlah penting untuk menjaga keawetan dari batre laptop.

Kedua : Charge battery laptop/notebook apabila pentunjuk laptop sudah memintanya.
Sering kita melupakan untuk mencabut kabel carjer yang tertancap di laptop meskipun indikator batre sudah menunjukan penuh. Alangkah baiknya, setelah mengetahui hal tersebut kurang baik terhadap kesehatan batre hendaknya kita mencabut carjer setelah indikator full/ penuh.

Tips Merawat Batre Laptop, Merawat Laptop, Batre Laptop, Supaya Batre Laptop/ Notebook awet, Cara Merawat Batre Agar Awet, Cara Menjaga Batre Notebook, Cara Merawat Batre Laptop, Tips Merawat Batre Laptop/ Notebook


Ketiga : Cabut kabel penyambung arus charge pada laptop/notebook apabila lampunya sudah menandakan biru. 
Letak lampu petunjuknya tergantung dari jenis laptop/notebook yang anda pakai. Sama seperti hal kedua di atas, hendaknya kita mencabut arus penghubung antara carjer dengan laptop.

Keempat : Usahakan menggunakan Cool pad (kipas pendingin) pada saat mengoperasikan/menggunakan Laptop/Notebook untuk melindungi agar laptop/note tidak cepat panas (overheating).

Apabila menggunakan Cool pad pada saat mengoperasikan laptop/notebook usahakan memakai penyambung arus listrik yang berbeda atau jangan ambil arusnya langsung dari laptop/notebook untuk mengurangi beban battery.
Hal ini bertujuan agar kerja dari laptop / notebook tidak terlalu panas dan dapat melindungi keawetan dari laptop tersebut.

Demikian beberapa Tips Merawat Batre Laptop agar lebih awet yang bisa dibagikan pada kesempatan kali ini, Semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Tips Merawat Batre Laptop"